Berita

Tim SAR Ditpolair Korpolairud Baharkam Evakuasi Petugas Puskesmas dan Vaksin Sinovac di Mampang

Redaksi Utama
20/02/2021, 19:26 WIB
Last Updated 2021-03-13T15:01:40Z

JAKARTA - 20 Personel SAR Ditpolair Korpolairud Bantu evakuasi warga korban banjir di wilayah Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Sabtu (20/2/2021).

20 pesonel tersebut tergabung dalam regu 1 tim SAR Ditpolair Korpolairud yang dipimpin oleh Kompol Jimmy pahpahan, sementara regu 2 yang dipimpin Iptu Abdan Salam melaksanakan evakuasi di Perum Taman Kedoya Permai, kebon jeruk Jakarta Barat.

Kompol Jimmy pahpahan menyampaikan selain mengevakuasi warga di sekitar kecamatan Mampang tim SAR juga berhasilevakuasi logistik vaksin sinovac covid 19 dan vaksin imunisasi dasar yang berada di Puskesmas Mampang Prapatan.

"Kami juga mengevakuasi 5 orang petugas puskesmas yang terjebak banjir di Puskesmas Mampang prapatan", ujarnya

"ketinggian air di lokasi ada yang sampai leher orang dewasa", tutupnya

Sebelum tim SAR berangkat Dirpolair Korpolairud Baharkam Polri Brigjen Pol M. Yassin Kosasih, S.I.K.,M.Si. menyampaikan arahan kepada tim SAR agar melaksanakan tugas SAR dengan ikhlas dan penuh tanggung jawab .

"Operasi SAR warga Jakarta yang terdampak banjir ini merupakan wujud kepedulian Polri terhadap masyaraka. Utamakan keselamatan dalam bertugas dan mulai setiap tugas dengan berdo'a" tutupnya