Berita

Bamsoet Apresiasi Komunitas Pajero Indonesia One Branding Empat Pilar MPR RI

Redaksi Utama
07/03/2021, 18:47 WIB
Last Updated 2021-03-13T15:01:39Z

JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo yang juga Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI Pusat) bersama Ketua Dewan Pembina IMI Pusat Letjen TNI AD AM.Putranto mengapresiasi langkah Pajero Indonesia-One, yang dengan swadaya dan kemandiriannya, menghadirkan branding Empat Pilar MPR RI pada komunitas otomotif Pajero Indonesia. Dengan demikian, Pajero Indonesia-One termasuk dalam bagian Duta Empat Pilar, yang akan menggaungkan Empat Pilar pada setiap aktivitas yang diselenggarakan oleh Pajero Indonesia-One, salah satunya melalui kegiatan Tour de Bangka.

"Ini adalah bagian dari pengayaan dan inovasi dari metode sosialisasi Empat Pilar MPR RI. Melalui metode ini, Empat Pilar MPR RI akan dapat menembus ruang-ruang publik, yang sebelumnya tidak dapat terjangkau oleh metode sosialisasi konvensional yang selama ini kita lakukan," ujar Bamsoet dalam Peresmian Branding Empat Pilar MPR RI dan Pelepasan Peserta Tour de Bangka, Pajero Indonesia-One, di Jakarta, Minggu, (7/3/21).

Turut hadir antara lain Ketua Badan Pembina Ikatan Motor Indonesia (IMI Pusat), yang juga Komandan KODIKLAT TNI  Angkatan Darat, sekaligus Pembina dan Penasehat Pajero Indonesia-One, Letjen. TNI Anto Mukti Putranto, Wakil Ketua Dewan Pembina IMI Komjen Pol. (Purn) Nanan Soekarna, Wakil Ketua Umum Bidang Mobilitas Rifat Sungkar, Wakil Ketua Umum Bidang Digital Motorsport Irvan, Dewan Pengawas IMI Kombes Pol Syamsul Bahri serta Ketua dan Sekjen IMI DKI Jakarta Eko dan Dodi serta Ketua Umum Pajero Indonesia-One Wahyu Haryadi.

Ketua DPR RI ke-20 ini menjelaskan, touring otomotif selain untuk penyaluran hobi serta meningkatkan soliditas sesama anggota klub, juga harus dimanfaatkan untuk mempromosikan berbagai potensi daerah yang dilalui selama touring. Baik dari segi pariwisata seperti keindahan alam, maupun dari sisi ekonomi kreatif seperti kerajinan tangan.

"Promosi bisa dilakukan melalui postingan di berbagai platform media sosial yang dimiliki setiap peserta touring," jelas Bamsoet.

Mantan Ketua Komisi III DPR RI yang membidangi Hukum dan Keamanan ini menekankan, branding Empat Pilar MPR RI dan pelepasan peserta Tour de Bangka, Pajero Indonesia-One juga bagian dari implementasi Panca Bhakti Ikatan Motor Indonesia. Dimana mengamanatkan lima hal, Indonesia Juara, Bebas dari Narkoba, Tertib berlalu lintas, Langit Biru, dan Jaga NKRI.

"Melekatkan branding Empat Pilar MPR RI, juga harus dimaknai melekatkan tanggung jawab dan tugas mulia, untuk mengejawantahkan nilai-nilai luhur Empat Pilar tersebut. Kegiatan Tour de Bangka ini juga dapat menjadi sarana untuk menyampaikan pesan kebangsaan secara membumi, antara lain melalui ketaatan dan ketertiban berlalu-lintas, dan mengedepankan aspek keselamatan berkendara. Penyertaan kegiatan sosial kemanusiaan, dan promosi destinasi wisata, tentunya akan membangun perspektif positif, dan lebih mengoptimalkan kegiatan sosialisasi Empat Pilar MPR RI," pungkas Bamsoet.