Berita

LaNyalla Yakin Anindya Bakrie Bawa Kadin ke Posisi yang Lebih Baik

Zaki Prananda
31/03/2021, 15:34 WIB
Last Updated 2021-04-03T17:53:12Z
JAKARTA
- Ketua Dewan Kehormatan Kadin Jawa Timur, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, memberikan perhatian besar terhadap perkembangan Kamar Dagang dan Industri (Kadin), khususnya Kadin daerah.

LaNyalla, pun memberikan dukungan kepada Calon Ketua Umum Kadin Indonesia, Anindya Bakrie, untuk memajukan Kadin daerah.

LaNyalla yang juga menjabat sebagai Ketua DPD RI, yakin Anindya bisa memaksimalkan peran Kadin Indonesia dan Kadin di daerah.

"Dalam kondisi saat ini, Kadin harus mengambil peran dalam pemulihan dan peningkatan ekonomi, khususnya daerah. Oleh sebab itu, Kadin daerah harus naik kelas, harus lebih dioptimalkan lagi," katanya, Rabu (31/3/2021).

Senator asal Jawa Timur itu mengatakan, dibutuhkan sosok yang benar-benar concern dan berkualitas untuk memajukan Kadin.

"Kadin sampai saat ini sudah berjalan dengan baik. Tapi jelas kita membutuhkan lebih agar peran Kadin lebih maksimal, utamanya agar Kadin daerah punya peran yang strategis," katanya.

LaNyalla pun menilai Anindya Bakrie yang saat ini menjabat Wakil Ketua Umum Kadin bidang organisasi mempunyai kapasitas untuk itu.

"Dengan latar belakangnya, Anindya jelas menjadi sosok yang tepat itu mengisi pos Ketua Umum Kadin Indonesia. Beliau sudah memiliki pengalaman di Kadin, apalagi ia mengisi jabatan Wakil Ketua Bidang Organisasi, yang menyusun program di Kadin Indonesia. Sosoknya juga profesional dan santun," katanya.

Tidak itu saja, Mantan Ketua Umum Kadin Jawa Timur ini juga menilai Kadin Indonesia membutuhkan pemimpin berjiwa muda.

"Kadin harus dipimpin anak muda yang enerjik, yang dinamis, serta memiliki pemikiran dan inovasi untuk memajukan Kadin. Dan Anindya adalah sosok yang tepat," ujarnya.

LaNyalla pun menilai Anindya sudah membuktikannya. Hal ini terlihat dari pertemuan Anindya bersama pengurus Kadin daerah dengan Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan. 

Anindya mendampingi  sejumlah pengurus Kadin Daerah (Kadin), yaitu Kepri (Kepulauan Riau), Babel (Bangka Belitung), Jawa Barat, Papua Barat, Gorontalo, dan Bali. 

Anindya Novyan Bakrie lahir di Jakarta, 10 November 1974. Ia dikenal sebagai pengusaha Indonesia di bidang Teknologi, Media, dan Telekomunikasi dan seorang filantropis.

Saat ini, Anindya menjabat sebagai Direktur Bakrie Group, serta mengendalikan sejumlah perusahaan publik dengan kapitalisasi pasar gabungan. Anindya juga dikenal sebagai  pendiri sekaligus CEO dari Visi Media Asia (VIVA) Group yang memiliki stasiun televisi dengan lini Berita dan Olah Raga, yakni tvOne, lini hiburan yakni ANTV, dan portal berita VIVA.co.id.

Ia juga merupakan pendiri Bakrie Center Foundation yang menjadi wadah kegiatan filantrofi Anindya.

Saat ini, Anindya tercatat sebagai Wakil Ketua Bidang Organisasi, Keanggotaan, dan Pemberdayaan Kadin, serta Direktur APEC Business Advisory Council.