Berita

Polda Banten Gelar Anev Ops Aman Nusa II Melalui Video Conference

Zaki Prananda
04/05/2021, 13:58 WIB
Last Updated 2021-05-16T12:52:36Z
SERANG
– Kepolisian Daerah (Polda) Banten menggelar Anev Opsnal dan Operasi Aman Nusa Dilanjutkan Paparan Karoops Ditintelkam dan Para Kasatgas Ops Aman Nusa II yang dilaksanakan di ruang vicon Mapolda Banten, Senin (03/05/2021) pagi.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto Adi Nugroho S.H.,M.H.,M.B.A yang Di Dampingi Oleh Karoops Polda Banten Kombes Pol A. Roemtaat S.I.K dan diikuti oleh Para Pejabat Utama Polda Banten dan Kapolres/ta Jajaran (Via Vicon).

Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto Adi Nugroho S.H.,M.H.,M.B.A dalam anev ini mengatakan bahwa anev ini dilakukan untuk mengetahui perkembangan di wilayah hukum masing-masing Polres jajaran Polda Banten.

"Kami melakukan analisa dan Evaluasi terkait adanya kejadian yang terjadi di Wilayah Polda Banten dan Peningkatan penanganan Covid 19 Dengan upaya PPKM Mikro , Penyuntikan Vaksin dan Operasi Yustisi Persiapan serta Pelaksanaan Operasi Lilin  Maung 2021," Kata Rudy Heriyanto.

 lanjut  Rudy Heriyanto menyampaikan Terimakasih atas semangat dan dedikasinya atas pelaksanaan Program Kerja Melalui Commander Wish Kapolda Banten.

"Terimakasih untuk semangat dalam menjalankan tugas  kepada para PJU Polda Banten Kapolres/Ta Jajaran untuk bekerjasama dalam memutus covid-19, ayo segera berupaya untuk mengurangi dan memutus penyebaran Covid-19,"ujar Rudy Heriyanto.

Selanjutnya Rudy Heriyanto dengan tegas menyampaikannya untuk selalu antisipasi tempat kerumunan seperti di Pusat Perbelanjaan dan tempat Wisata gunakan pengeras suara dalam upaya menghimbau Prokes, serta bagikan masker.

"Saya berharap agar PJU dan para Kapolres/Ta Jajaran segera bertindak untuk memutus penyebaran Covid-19,  Baik dengan menggandeng instansi lain yang terkait dan dengan melaksanakan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD) di daerah yang terdampak Covid-19 di Wilayah Hukum Polda Banten, antisipasi juga tempat yang menjadi titik  kerumunan " tutur Rudy Heriyanto.

Terakhir Rudy Heriyanto mengatakan untuk mengoptimalkan Penyekatan yang akan dilaksanakan 6- 17 Mei 2021 terkait larangan pemerintah untuk masyarakat tidak mudik 2021.

"Dalam Pelaksanaan Penyekatan  agar di sesuaikan dengan kendaraan yang diperbolehkan lewat yaitu kendaran yang mengangkut logistik atau ambulance, serta tegur dengan cara humanis dan sesuai SOP,"Ujar Rudy Heriyanto.

Sementara itu, Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengimbau masyarakat Banten untuk selalu patuh dan disiplin protokol kesehatan Covid-19.

"Kami dari Polda Banten tidak pernah bosan menghimbau untuk mencegah Penyebaran Covid-19 Mari kita bersama-sama untuk selalu disiplin Protokol Kesehatan sesuai dengan 5 M, yaitu Selalu menggunakan masker, rajin mencuci tangan dengan sabun atau Handsanitizer, menerapkan Physical Distancing yaitu jaga jarak dengan orang lain, tidak melakukan mobilisasi massa dan hindari kerumunan." ujar Edy Sumardi.