Berita

Operasi Yustisi Semakin Masif, Polda Sumut Tingkatkan Kepatuhan Prokes

Zaki Prananda
15/06/2021, 12:34 WIB
Last Updated 2021-06-24T08:04:57Z
MEDAN
- Polda Sumut tidak berhenti melaksanakan atensi pimpinan untuk melaksanakan Ops Yustisi guna meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap Protokol kesehatan dan sekaligus bentuk pencegahan penularan virus covid 19.

Operasi Yustisi kali ini, Senin (14/07/21) di pimpin perwira pengendali operasi AKBP Jonner MH Samosir SIK, dengan melibatkan 42 personil gabungan TNI Polri dan Satgas Covid 19.

Swlain penegakan kepatuhan masyarakat terhadap Prokes, petugas juga membagikan 200 pcs masker, Hand Sanitizer 100 pcs. Kegiatan Operasi menyasar ke pasar-pasar dan pusat keramaian lainnya.

Saat di konfirmasi AKBP Jonner MH Samosir mengatakan sudah  mengarahkan kepada seluruh personil dalam pelaksanaan tugas agar selalu Memberikan Himbauan tentang prokes dan humanis namun tegas.

"Humanis namun tetap tegas agar masyarakat lebih mudah memahami dan mematuhi Prokes, ayo kita sama-sama cegah penularan covid 19." Harapannya. 

Operasi ini terus dilakukan Polri ini dengan tujaun dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat dan para pelaku usaha akan pentingnya mejaga serta menerapkan protokol kesehatan di masa pandemic covid -19.

"Operasi ini belum berakhir. " pungkas AKBP Jonner.