Sudah 3039 Warga Sumut Dilayani Vaksin Presisi

Zaki Prananda
06/07/2021, 12:44 WIB
Last Updated 2021-07-06T05:44:28Z
MEDAN
- Kapolda Sumatera Irjen Pol Drs. Panca Putra S, M.si telah menginstruksikan kepada seluruh jajaran di Polres dan Polsek untuk membuka gerai vaksin Presisi guna memfasilitasi masyarakat yang belum disuntik vaksin Covid-19. Selasa (06/07/21).

Kapolda sumut melalui Kabid Humas Kombes Hadi Wahyudi mengatakan bahwa Polres dan Polsek Jajaran Sudah menindaklanjuti pembuatan Gerai Vaksin Presisi tersebut.  

"Polda sumut menindaklanjuti Perintah Bapak Kapolri telah mendirikan 41 gerai, terdiri dari 23 Gerai Polres, 17 Geeai Polsek dan 1 Gerai Faskes Dengan Jumlah Warga yang telah di vaksin sebanyak 3039 orang," kata Hadi.

Mantan Wadirlantas Kalteng ini mengungkapkan, gerai Presisi tersebut tidak dipungut biaya atau gratis bagi masyarakat yang ingin mendapatkan suntikan vaksin Covid-19. 

Selain itu, kata Hadi gerai vaksin Presisi juga berlaku untuk seluruh elemen masyarakat tanpa syarat domisili. Dengan kata lain, warga yang beralamat dimanapun di KTP dipersilakan datang ke kantor polisi terdekat. 

"Masyarakat silakan datang yang belum vaksin cukup bawa KTP saja.  KTP se-Indonesia," ujar Hadi.

Menurut Kabid Humas, gerai Vaksin Presisi didirikan sebagai upaya mempertahankan kemampuan vaksinasi satu hari sejuta demi terwujudnya Herd Immunity, Polda Sumut  sendiri telah mewujudkan program sehari satu juta vaksin pada 26 Juni 2021 lalu menjelang Hari Bhayangkara ke-75, dan sekarang terus kita tindaklanjuti.

"Gerai vaksin Presisi ini, sebagai upaya Polri dalam pertahankan kemampuan vaksinasi 1 juta perhari, serta meningkatkan Target berikutnya," Pungkasnya.

TrendingMore