BeritaPolitik

Gerindra dan Golkar Makin Mesra, Airlangga Hartarto ke Hambalang Temui Prabowo

Redaksi Utama
13/03/2021, 22:42 WIB
Last Updated 2021-03-13T15:42:00Z
Prabowo Subianto dan Airlangga Hartarto saat di Hambalang

BOGOR
- Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (AHA) menemui Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, di Hambalang, Bogor, Sabtu (13/3). Airlangga datang ditemani sejumlah petinggi Partai Golkar.

”Iya betul (ada pertemuan Airlangga dengan Prabowo. Red),” kata Ketua DPP Partai Golkar Bidang Media dan Penggalangan Opini Meutya Hafid kepada wartawan, Sabtu (13/3).

Menurut Meutya, pertemuan kedua pimpinan partai politik itu hanya sekadar silaturahmi. Meski begitu, dia tak menampik pertemuan juga membahas persoalan politik namun bukan membahas Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

”Masih terlalu dini (membahas Pilpres). Yang utama bersahabat baik dengan seluruh partai karena dalam Rapimnas kemarin Golkar kembali menegaskan akan membuka koalisi dengan semua,” ujar Meutya Hafid.

Meutya menjelaskan, pertemuan Airlangga dengan Prabowo dalam rangka persiapan bidding Olimpiade 2023. Sebab Airlangga menjabat Ketua Umum PB Wushu Indonesia (PBWI). Sementara Prabowo sebagai Ketua Umum Pencak Silat (PB IPSI).

”Selain itu pertemuan juga dalam rangka mendukung pemerintah perang terhadap Covid-19,” tutur Meutya.

Pertemuan kedua pimpinan itu didampingi Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewijk F. Paulus. Ada pula hadir dua menteri dari Golkar, yakni Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali dan Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang.