Berita

Polda Sumut Tingkatkan Patroli Cegah Gangguan Keamanan Masyarakat

Zaki Prananda
29/03/2021, 16:33 WIB
Last Updated 2021-04-03T17:53:12Z

MEDAN
- Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara meningkatkan patroli malam dalam mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di Kota Medan.

"Polda Sumut menurunkan personil dari Dit Samapta dan Sat Brimob melaksanakan tugas patroli di malam hari untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang menjalankan aktifitasnya di Kota Medan," kata Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak melalui Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi, Senin (29/3).

Hadi menjelaskan, personil yang melaksanakan tugas pengamanan itu ditempatkan sejumlah objek vital di Kota Medan. Menurutnya, pengamanan ini mencegah aksi teror seperti yang terjadi di Kota Makassar.

"Situasi kamtibmas di Kota Medan cukup kondusif. Namun begitu, tetap imbau kepada masyarakat untuk tenang dalam menyikapi peristiwa ledakan bom yang terjadi di Kota Makassar. Tetap saja menjalankan aktifitasnya seperti biasa," jelasnya.

Hadi menambahkan, Polda Sumut terus memperketat penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro dalam mencegah penyebaran klaster baru Covid-19 di Kota Medan. 

"Kita akan kuatkan pengawasan dan melaksanakan Operasi Yusitisi di zona yang berdasarkan hasil maping Polda sumut dan satgas covid 19 masih merah, agar masyarakat patuh agar terhindar dari bahaya Covid-19," pungkasnya.