Berita

Babinsa Ngawen, Kawal Pemakaman Warga Dengan Prosedur Protokol Kesehatan

Redaksi Utama
12/02/2021, 11:23 WIB
Last Updated 2021-03-13T15:01:40Z

Babinsa Ngawen, Kawal Pemakaman Warga Dengan Prosedur Protokol Kesehatan

 


Klaten – Babinsa Koramil 08/Ngawen Serma Suratmin kawal pemakaman warga dengan prosedur protokol kesehatan bertempat di Makam Sasonoloyo Dsn. Menden Ds. Mayungan Kec. Ngawen Kab. Klaten, Kamis (11/02/2021).

 

Tugas sebagai babinsa diwilayahnya tersebut dilakukan oleh Serma Suratmin selaku Babinsa dengan membantu prosesi pemakaman jenazah Almh. Sadiyah, yang meninggal karena sakit.

 

Pelaksanaan pemakaman dilaksanakan secara protokol Covid-19 oleh petugas kesehatan dan relawan penanganan Covid-19 dibantu oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Dalam proses pemakaman juga disaksikan oleh keluarga.

 

Babinsa Serma Suratmin, juga menekankan kepada warga yang berada disekitar makam yang ingin melaksanakan takziah agar menjaga jarak dan tetap memakai masker sesuai dengan himbauan pemerintah tentang prosedur pencegahan virus. selama pelaksanaan pemakaman berjalan dengan aman dan kondusif.

 

Di tempat terpisah, Bati Tuud Koramil 08/Ngawen Peltu Mahmud Nuril Falah senantiasa mengingatkan kepada anggotanya di lapangan, agar apabila melakukan pengawalan pemakaman jenazah tetap berhati-hati dan waspada, perhatikan 3M.

 

Selesai melakukan pengawalan pemakaman agar anggota tersebut untuk pulang, mandi dan mengganti pakaian yang habis dipakai, sepatu dan alas sepatu agar di seterilkan dengan caiaran disinfektan. Hal ini merupakan upaya menjaga diri, menjaga keluarga dan menjaga Satuan. (Red)